Cara mudah setting GPRS, MMS, dan Email Sony Ericsson

Setting MMS dan GPRS Sony Ericsson

Saya ingin sedikit berbagi pengalaman soal setting GPRS dan MMS di Hp sony ericsson

Entah kenapa hp saya (SE J300i) sedikit rewel untuk setting MMS dan GPRS nya. Dulu sudah bisa GPRS dan MMS, tetapi kok tidak bisa. Karena penasaran saya pun menghubungi IM3 center (saya pakai kartu IM3). Sang operator bilang kalu SIMcard dilepas dari HP maka setting dari MMS dan GPRS akan reset. Trus dia menyarankan untuk mengaktifkan lagi dengan mengirim SMS ke 3939 atau dengan cara manual.

Saya pun kirim sms ke 3939, tapi kok nggak segera aktif. Ternyata, dapat info dari teman kalau via 3939 harus nunggu dulu gak bisa segera aktif. Dia menyarankan pakai cara manual

 

Connection name : M3-GPRS
Access point name : http://www.indosat-m3.net
User name : gprs
Password : im3
Authentication : Normal
Homepage : http://wap.indosat-m3.net
IP address : 010.019.019.019
Port : 9201 (standard), 8080 (proxy)

Setelah selesai, saya coba pakai GPRS nya. Kok tetep nggak bisa? saya re-check dan isi ulang tetep aja nggak bisa.

Ternyata….

Sebenarnya ada cara mudah dan cepat untuk setting GPRS, MMS dan Email untuk HP sony ericsson. Tanpa perlu SMS dan dijamin bisa. Gak perlu panjang lebar berikut caranya.

  1. Masuk ke situs sony ericsson Indonesia bagian dukungan produk, klik disini.
  2. Pilih jenis telepon
  3. Pilih pengaturan yang diinginkan : WAP(GPRS)/ Email / MMS
  4. Isi informasi negara, operator, dan jenis HP
  5. Klik berikutnya
  6. Masukan nomor telepon
  7. Klik berikutnya
  8. Akan muncul ringkasan informasi no hp kamu
  9. Klik berikutnya
  10. Masukkan kode angka yang muncul dilayar
  11. Klik kirim setting sekarang
  1. Telepon Anda akan menampilkan pesan yang menunjukkan bahwa setting baru sudah diterima dan menanyakan apakah ini akan diinstal.
  2. Setujui untuk menginstal setting ini.
  3. Telepon akan menampilkan pesan yang menunjukkan bahwa setting baru sudah diinstal.

Tunggu beberapa saat HP kamu akan menerima pesan setting pilih OK/yes untuk mengistal. Nah, sekarang Untuk Setting MMS dan Email lakukan langkah2 diatas kecuali untuk no 3, pilih layanan yang ingin diaktifkan.

62 responses to “Cara mudah setting GPRS, MMS, dan Email Sony Ericsson

  1. Halo Om, salam kenal.
    Blognya bagus je.
    Di website Nokia juga ada fasilitas tersebut.
    Kalo sampeyan mau, bisa dijadiin usaha sampingan setting MMS/GPRS & email untuk semua operator.

  2. @Harrie…
    lam kenal juga buat pak harrie. Terima kasih dah mampir. Thanks buat info tambahannya… :D

  3. Mas tolongin donk cr sett email di hp soner w610i.gw uda ke soner support tp ga dblz2!pleazee.krm ke email gw aja yaa mas

  4. Pa harrie.. saya udah lebih dari 10 kali coba link ke web yang disarankan, tapi kok ngga bisa ya? jadi cape deh.
    Saya lihat si alamat resmi, cuma apa mungkin servernya lagi libur tahun baru ya.

    Ada cara lain ga yah ?
    BTW… thanks. comment saya : isi nya Gooooood

  5. @amin…
    barusan saya coba bisa kok. nama saya alhakim buakn pak harrie? ;)

    @ananda
    anda bisa ketik langsung di wap browser (aktfkan dulu GPRS nya) :
    http://m.yahoo.com (untuk email di yahoo.com)
    http://m.mobile.com (untuk email di gmail.com)

  6. mas, hp ku nokia 6600, setting e-mail gimana yc? Gagal terus! Nama pengguna sama kode sandinya apa? Pake im3 untuk setting e-mail… Bantuin dunZ…

  7. thanks infonya, cuma sampe sekarang kok belum bisa

  8. @devid
    ini untuk sony erricson, kalo nokia kuran tahu
    @dimas
    saya dah coba berkali-kali tidak ada masalah kok :)

  9. mo nanya mas hakim..

    hp saya SE Z530i dah bisa konek internet, tp g lama cm bntr abis itu keluar lagi. .ada keterangan “service unavailablr”. kesalahan dari setingan hp apa dari koneksi ke jaringannya??kadang juga muncul getway time out gtu..

    makasih sebelumnya

  10. @lilis
    coba cek sinyal GPRS di hp, kalo sedikit koneksi internet akan mudah putus –>> service unavailable.
    Kalau “gate away time out” kurang tahu. Belum pernah ngalamin.

  11. salam kenal????
    tolongin gua donk gimana cara setting email sony w830i dgn operator xl please!!!!!!!!

  12. lam kenal pak..
    tlg gimana cara instal games d HP Sony Ericsson w890i.
    file gameny d kopi in k folder mana
    tq

    Untuk instal games di SE tidak bisa pakai copy paste, tapi harus lewat software. Kalau saya biasa pakai MobilEdit. Biasanya di paket HP ada CD bawaan yang ada software utilitynya… coba dicek.

  13. Saya pk hp SE W830i mau tanya gmana caranya seting MMS dan email, tolong ya …..

  14. terimakasih atas infonya

    saya penguna se w200i,saya sudah mencoba cara untuk seting GPRS dan MMS yg mas alhakim berikan tapi ttp ga ada pesen seting masuk ke hap saya, kenapa ya apakah ada yg salah.mohon pencerahanya mas alhakim.terimakasih

  15. Salam kenal Mas Alhakim.
    Commentnya bagus.
    Gua baru gabung,mau bagi pengalaman sedikit ne.
    Untuk Setting Email di 6600.
    Anda masuk menu sms,klik option pilih seting email.
    Nah disitu anda tinggal melanjutkan nya saja.
    Untuk Incoming Im3 : pop.mail.yahoo.co.id ( tapi itu kalo mas pake alamat email yang yahoo )
    Untuk Outgoing nya : smtp.indosat.net.id
    Semoga membantu. Selamat mencoba ^_^

    Salam kenal juga. thanks buat tambahan tipsnya ;)

  16. Tlng y gmn cr setting email SE W830i,thx

  17. bos cara ssetting mms tuk sony k500i gimana ya

    kan dah ada panduan step by step di atas

  18. pak mau tanya nih gimana ya caranya untuk setting gprs/mms sony ericsson C902 ? soalnya da pusing amet cari dimana aje kagak dapat begitu juga di grapari telkomsel.
    sebelumnya hendry ucapkan terima kasih atas info yang akan di sampaikan

    klik link di point no 1. trus cari tipe telp. setelah itu > C902 quick links. Langkah2 nya sama dengan cara diatas

  19. Pingback: Setting Koneksi Internet dengan Modem HP dan IM3 « My Simple Blog

Leave a Reply

