Mengatasi Error “User telah melakukan login” Internet Banking Mandiri

logo bank mandiri

UPDATE Nov 2019: Berhubung Bank Mandiri telah menonaktifkan iBankingnya yang beralamat di ib.bankmandiri.co.id, dan mengganti dengan Mandiri Online, maka tips ini sudah tidak bisa digunakan lagi, terhitung mulai 13 November 2019.

Apakah Anda pernah coba login ke website internet banking mandiri dan gagal masuk ke dashboard. Kemudian Anda coba login ulang dan tetap gagal, tapi kali ini ada peringatan error “User telah melakukan login”. Padahal Anda yakin username dan password yang diisikan benar serta tidak sedang login di browser lainnya.

Solusi clear browsing data (history, cache, cookies) tidak akan bisa menyelesaikan masalah ini. Karena Anda sedang mengalami “login menggantung”. Yakni, kondisi ketika sistem bank mandiri telah berhasil mencatat login Anda, namun browser/app Anda masih gagal login. Menurut Mandiri Fiesta, solusi mengatasi login menggantung adalah kita disuruh menunggu 10 menit agar terlogout otomatis oleh sistem.

login menggantung bank mandiri

Tapi, kalau Anda butuh akses ke Internet banking segera, maka solusi yang paling mudah dan cepat adalah dengan logout dari internet banking mandiri melalui browser Anda dan kemudian login ulang. Untuk log out Anda bisa menggunakan alamat URL logout iB mandiri di bawah ini,

https://ib.bankmandiri.co.id/retail/Logout.do?action=result

Cara Logout Internet Banking Mandiri

1. Copy url logout diatas di kolom address browser > Enter. Atau Anda bisa langsung klik link logout disini
2. Clear browsing data. Klik titik 3 di pojok kanan atas > history > Clear browsing data > centang semua pilihan (browsing history, cookies, cached dll) > Clear Data
3. Buka halaman internet banking mandiri dan coba login ulang.

Saya sudah mencoba beberapa kali tips ini saat muncul error “User telah melakukan login” dan berhasil. Agar memudahkan akses ke URL logout internet banking mandiri, jangan lupa untuk bookmark URL diatas.

Semoga bermanfaat smile

5 thoughts on “Mengatasi Error “User telah melakukan login” Internet Banking Mandiri

  1. edi syahputra

    kenapa saya tidak bisa login ke aplikasi mandiri online, pertama saya uninstall baru saya instal lagi, sudah saya instal lanjut buat login kan ada itu kode veritifikasi nya, naahh disutu pilsa saya ada kok katerangannya pulsa anda tidak mencukupi.

    tolong info nya ..

    1. Maaf, Saya belum pernah pakai aplikasi mandiri online hanya internet banking via browser, jadi tidak bisa memberikan info. Untuk detil soal keluhan Pak Edi bisa hubungi langsung mandiri call center di : 14000 atau (021)52997777 (via HP/Telp).

Leave a comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.