Tertawa, Obat Awet Muda Terbaik Sepanjang Masa

Tahukah Anda, apa suplemen terbaik untuk memperpanjang umur dan tetap awet muda? Bukan minum vitamin C berpuluh-puluh kali sehari atau pun minum minuman penambah vitalitas. Jawabannya adalah tertawa!Emosi yang terlalu lama disimpan kadang membuat stress. Salah satu jalan keluar yang paling mudah untuk melepaskan ketegangan adalah dengan tertawa. Dengan melakukan hal ini, emosi dan ketegangan akan terlepas dengan sendirinya. Selama beratus-ratus tahun, telah diakui bahwa tertawa merupakan ‘obat terbaik’ melepaskan ketegangan. Rasa humor akan masuk dengan mudah sebgai ‘penawar’ sakit karena tekanan hidup sehari-hari. Sekarang mungkin Anda akan mengangguk-anggukan kepala karena mendapatkan penjelasan dari mana datangnya hobi Anda nonton film komedi. Menjelaskan juga mengapa ada koleksi lengkap serial sitcom Friends dalam rak DVD Anda.

Walaupun humor dapat secara dramatis mengubah kualitas dan pandangan hidup kita, tetapi Anda perlu tahu bahwa tertawa tidak sama dengan humor. Tertawa hanya respon psikologi terhadap humor. Tertawa yang akan membuat Anda merasa lepas sekaligus juga obat awet muda adalah tawa yang berasal dari dalam dan bukan artificial untuk basa-basi belaka.

Bila tidak percaya, toh ada beberapa dampak psikologis yang akan Anda dapatkan dari hasil tertawa sebagai berikut :

Mengurangi stress
Tertawa nampak akan mengurangi tingkat stress tertentu dan menumbuhkan hormon. Hormon stress akan menekan sistem kekebalan, sehingga meningkatkan jumlah platelet (sesuatu yang dapat menyebabkan gangguan dalam arteri) dan meningkatkan tekanan darah.

Meningkatkan kekebalan
Tertawa pada dasarnya akan membawa keseimbangan pada semua komponen dalam sistem kekebalan pada tubuh. Anda tidak akan rentan penyakit karenanya.

Melegakan pernafasan
Tertawa akan meningkatkan aliran darah dan oksigen dalam darah, yang dapat membantu pernapasan.

Mencegah penyakit
Ada suatu alasan yang dipercayai bahwa tertawa akin membantu mencegah penyakit misalnya, gagal jantung. Marah dan takut adalah dua emosi yang biasa menyebabkan terjadinya serangan jantung

source: http://www.kafe-kantor.com

About these ads

18 responses to “Tertawa, Obat Awet Muda Terbaik Sepanjang Masa

  1. ha ha ha ha…..
    (asyik, sekarang aku awet muda!)

  2. kalau gitu kt lebih baik ketawa terus donk…biar kelihataan awet muda,kalau yang tua” mau muda lagi bisa dengan ketawa sepuasnya..key?

    boleh ketawa asal jangan berlebihan … ntar malah sakit perut :)

  3. ambo raso iyoo… maka tertawalah kamu sebelum kamu diterwakan.

  4. ha..ha..ha..
    sudah ketawa 1 menit
    mungin awetnya brapa ya…

  5. tertawa bila tgk cerita komidi.lepas tu x ketawa lg..

  6. Kalo saya tertawa tetangga saya langsung protes, bikin ribut katanya. Apalagi kalo nonton Top Gear itu.

    pakai peredam saja (mbak/mas), biar tertawanya… nggak sampai keluar hi..hi.. ;)

  7. tertawalah krn sluruh dunia akan ikut tertawa bersamamu, coba kau bersedih maka kau akan bersedih sendirian….he..he

  8. ayo… marilah kita tertawa sebanyak-banyaknya, tapi jangan lupa banyak para pelawak yang mati lebih dini

  9. hihihihihihihihihiiih

    PASTI TAMBAH MUDAH LAGI NICH

  10. law ketawa cermin dulu….
    ntar ad lampu merah lg…

    he…he…

  11. assalamualaikum..
    menurut saya memperawet diri sama gag memperawet diri itu jangan terlalu d permasalahkan…
    toh… semua itu tidak akan berguna jika semua sudah kembali pada-Nya.
    betul ngga ?

  12. bener pisan euy

  13. tertawalah sebelum anda ditertawakan….

  14. btul tu…hidup cuman skali kq…Hahahahahahaaha (surip collection)

  15. ckkkkkkkkkkkk hhhhhhhaaa haaaaaaaaaa lega rasanya hati ini betullllllllll yah

  16. kalo ketawa ga jelas ntar dikira orang gila ga dechhhhhh arggghhhhhhhhhhh….

  17. gimana ya kalo ketawa tapi hati merana ??? jadi nggak awet mudanya ?

  18. Ketawaj ngebwt kt merasa lbh b’energ untk melakukan hal2 yg positf, ayo kwn2 kt tertawa bersm hahahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s