Sungha Jung : Dewa Gitar Cilik Asal Korea

Gutaris Cilik

Kalau kita melihat aksi Joe Satriani, John Petruzzi, ato Santana pasti akan berdecak kagum. Seperti aksi solo dari John Petruzzi dalam Glasgow Kiss atau Love Thing nya Joe Satriani. Keahlian mereka bermain gitar tidak perlu diragukan lagi deh. Memang pantas mereka di juluki sebagai “dewa” gitar dunia.

Tetapi, kita akan lebih berdecak kagum kalau melihat penampilan Sungha Jung. Walau umurnya beru 11 tahun, bocah cilik asal Korea Selatan telah mampu bermain gitar layaknya pemain gitar profesional. Sungguh luar biasa . Beberapa penampilannya dapat dilihat di video berikut.

Kalau ingin men download video You Tube, baca panduannya disini.

86 responses to “Sungha Jung : Dewa Gitar Cilik Asal Korea

  1. wah keren banget nih anak!!!

    saya belajar gitar lama tapi gak bisa kayak dia ya :D

    jadi malu ama yagn masih muda :D

    top deh!!!

  2. @ridhocyber….
    sama, dari dulu saya belajar menthok di rhytm doang. kagak bisa melodian :D

  3. keren juga ya,n’ skrg banyak kok anak kecil yg bisa maen gitar gaya virtuoso..
    tapi gimanapun juga mereka belum tentu bisa maen gitar dengan soulnya, walopun secara teknik sudah ahli. denger starry night ato cryin-nya joe satriani?? melodinya sederhana tapi g semua orang bisa memainkannya kayak dia.

  4. @fanari
    Memang sih mereka belum dapat soulnya … tapi untuk umur seperti mereka … patut diacungi jempol prestasi mereka yang luar biasa.

  5. wah jadi malu ya sama anak kecil kalah jago,aku juga belajar main dari jaman dulu tapi ngaak bisa-bisa tuh,apa ya obatnya biar jago main gitar kayak itu yah?

  6. keren gua yang udah menggeluti gitar sejak lama belum juga bisa kayak gitu emang belajar sama sapa? joe satriani,dewa bujana,john petruzzi,atau slass.kok bisa hebat kayak orang 2 tersebut,gua jadi ngiri

  7. Pingback: Download Video dari You Tube « My Simple Blog

  8. wah hebat banget yah…anak seumuran dia bisa main gitar seperfect itu…mudah2an dah gedenya bisa jadi gitaris dunia…Pokoknya T.O.P B.G.T….

  9. klo kte . . . . .orang betawie mantep banget nieh bocah

  10. Top…markotob dech buwat bocah ini…..baru umur segiktu jari jarinya udah lincah banget menari di atas dawai dawai gitar…..top..markotob tenan eeuuuyy….!!!

  11. yoi, anak ini emang amazing..luar biasa. Keren banget maen gitarnya…

  12. top bgt di usia yang begitu muda jari-jarinya sudah lincah….keren abiz deh.
    mo knl YM w yah = BLAKASADUT@yahoo.com

  13. jelas gue ter kesima dan sedih melihat kehebatan sungha jung
    yang pasti jelas dia bukan anak manusia
    kalau menurut gw dia titipan dewa gitar]
    kalw bukan anak dewa yang pasti anak jin

    saya juga kagum dengan bakatnya, tapi saya juga kasihan melihat masa kecilnya yang terlalu di “kekang” oleh ortu nya untuk selalu belajar gitar :(

  14. keren bet dah tu anak ,,calon satriani massa depan ,,pokoe mantep tenan

  15. waw bgt lah

    gawe irik tok

  16. ebatt amat….
    weew
    applaussee…

  17. Salut banget broo…
    Mantap kali bah…
    Koq bisa ya…
    Awak aja yg trus ngeloni gitar gak bisa2 jg
    Ampun DJ…

    thanks,
    Om Dodol (Daniel)

  18. Luar Biasa …
    Enak didengar…
    jadi bikin semangat untuk bermain gitar lagi…
    Teruskan Cita-citamu…
    Semoga Bisa membuat krreasi yang lebih Hebat..
    Salut…

    thanks,
    HaerulAfandi (Landak)
    haerul_afandi@yahoo.com

  19. kata siapa belum ada soulnya,,
    dia udah dapet tuh enjoynya..
    g tau coz g jg pemaen gitar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s