Hack Speedy : hati-hati dengan modem Speedy mu!

Telkom Logo

Postingan ini tidak ada hubungannya dengan usaha untuk meng hacking telkom speedy. Atau bagaimana cara meng crack billing speedy. Tetapi, postingan ini lebih cenderung sebagai pemberitahuan atau peringatan bagi pengguna speedy agar lebih berhati-hati dengan account speedy mereka.

Tahukah kamu kalau banyak pengguna speedy yang lupa tidak mengganti akun dan password mereka di modem adsl. Tindakan ini ternyata bisa mengundang seorang hacker ataupun lamer untuk mengobrak-abrik modem DSL mu.


Lho, kok bisa?

Tentu bisa, kalau kita connect ke internet dengan speedy. Ibaratnya kita terkoneksi ke jaringan yang sangat luas. Coba cek IP kamu saat terkonek ke speedy. misal : 125.64.224.2. Itu artinya kamu, satu zone (maaf, lupa istilahnya apa) dengan mereka yang memiliki IP 125.64.224.1~125.64.224.225. Nah, kalau saja ada orang yang men scan IP kamu dan kamu lupa mengganti akun dan password kamu maka si hacker akan dengan mudah masuk ke modem kamu, dengan cara mempaste IP kamu di browser. Sebagaimana diketahui kalau tiap modem memiliki password default alias bawaan dari pabrik. Dan itu ada di tiap manual modem dan mudah untuk didapatkan via om google. Kalau pengguna lupa untuk mengganti tuh password, bisa di pastikan si hacker bisa masuk ke dalam modem dengan password default modem. Dan mendapatkan account dan password Speedy kamu yang tersimpan di dalam modem. Atau bisa saja dia meng “oprek” modem kamu. Sehingga kamu tidak bisa connect ke internet.

Untung pihak telkom telah mengantisipasinya dengan “mendisable” akses internet dengan jaringan telpon yang resmi. Maksudnya, walau si hacker dapat no speedy dan password kamu. Dia tetap tidak bisa memakai account kamu untuk koneksi ke internet. Karena dia memakai jaringan telepon yang berbeda dengan telpon kamu (carrier-nya berbeda). Tapi, di bisa mengacak-acak password kamu di website speedy. Kan, report juga kalau harus sering reset password di server?

So, Bagi para pengguna speedy jangan lupa untuk segera mengganti password di modem dan di website telkom speedy.

PS:kalau ada istilah yang tidak pas tolong dikoreksi. Karena saya masih dalam tahap belajar. CMIIW

44 responses to “Hack Speedy : hati-hati dengan modem Speedy mu!

  1. satu alasan lagi untuk tak memakai speedy. Blognya gak bakal dipasangi banner speedy dong bang? :p

  2. :D thank buat mas tito yang sudah mampir. Saya suka banget dengan komiknya. lucu puolll :D

  3. wah.. apa kabar nih…..
    lagi sebel yak..
    sabar..sabar…

  4. Nggak sebel kok… postingan ini cuma untuk peringatan bagi mereka yang password modemnya belum di ganti… :)

  5. ampir sama nih kejadiannya sama ditempat aku. thx ya om!

    wah senasib dong :)

  6. Pingback: speedy oh speedy, « |+| Hilang Bersama Cinta |+|

  7. *jadi takut*. Ganti password di modem? Caranya gimana? Bantuin dong… plis…

  8. hehehehe … jadi malu. kepada para hacker, jangan suka iseng yah ??? hehehe …

    by : Al-k

  9. Trims infonya, saya juga baru pasang speedy nih, untuk sementara sih OK juga … ;)

  10. @herianto
    sama-sama pak… hati-hati dengan speedy nya ;)

  11. hehehe .. sekali nyoba, ternyata emang iya :) thx

  12. wah saia pemakai speedy
    be te we gmn cara ngatehuai klo da yng nge heck speedynya

  13. hehehehe walaupun diganti atau tidak passwordnya, saya masih bisa buka root routers modem-modem di warnet heheehe :P, bahaya nih klo ketahuan ma speedy …kabur…

  14. Pingback: Rapidshare dan Youtube di blokir « My Simple Blog

  15. Pingback: Rapidshare dan Youtube diblokir « My Simple Blog

  16. gimana sie belajar menjadi heker yang baik

    Lebih baik belajar yang lain aja, yang lebih bermanfaat :)

  17. jd hacker yg baik ??
    U2J2 mas…(Ujung Ujung Jadi Jahat)

    Dont Try It !!

  18. mas, Aq Tertarik dengan Hakcer,
    pengen kenal lebih jauh tentang dunia ini, karena pasti penuh tantangan… boleh ga’ ??

  19. hack speedy… koq kayaknya banyak ya yang copy paste…. ada yang tau hack deepfreeze 6 ga?? atau hack LAN?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s