Internet Axis Tidak Bisa Buka Website Tertentu? Ini solusinya!

Beberapa hari ini ada yang aneh dengan koneksi internet broadband Axis. Saya tidak bisa membuka website tertentu tapi masih bisa buka google, yahoo, facebook dll. Apakah website tadi terblokir oleh firewall. Saya rasa tidak, karena dengan koneksi speedy semua lancar. “Mungkin ada masalah dengan DNS axis?”, pikir saya .

Kemudian saya coba pakai DNS OpenDNS (208.67.222.222, 208.67.220.220). Tapi, masih juga error. Ah.. saya lupa untuk flush DNS lama. Sebelum flush dns, pertama disconnect-kan internet axis, clear cookies di browser, lalu buka CMD > ketik ipconfig /flusdns.

Setelah DNS lama bersih, kemudian coba connect lagi dengan Open DNS. Alhamdulillah, website yang tidak bisa di akses tadi sudah bisa di buka dengan lancar .

Catatan:
Cara ganti DNS di jaringan internet axis
1. Buka Mobile Partner > Tools > Option > Profile Management > Edit
2. Klik tombol Advanced

3. Ganti bagian DNS dengan 208.67.222.222 dan 208.67.220.220

4. Klik OK > Save dan OK lagi.

Update: 22 September 2012
Alternatif lain adalah dengan menggunakan browser Opera dan aktifkan mode Opera Turbo.

opera turbo mode on

Semoga Bermanfaat.

7 responses to “Internet Axis Tidak Bisa Buka Website Tertentu? Ini solusinya!

  1. Apakah berpengaruh pada kecepatan jika di ganti dns

    • pengaruh juga bro. kl dapat DNS yang bagus, bisa lebih cepat. Tapi prioritas waktu itu, yang penting bisa akses website yang gak bisa ke buka. Terus terang axis kurang bagus di ping nya. Jadi kurang begitu mulus untuk streaming.

  2. Karena saya jarang kutak kutik DNS, Paling proxy aja

  3. mohon pencerahannya, cara ganti dns y selain itu ada jalan lain?
    soalnya di tempat saya dns y ga bisa di edit, seperti di petunjuk di atas..

    tq

  4. gimana cara membuka DNS dari blackberry
    Blackberry OS 6
    tolong bantuan nya

  5. bro knp ya udah ane ganti dns kayak yg diatas tapi masih belum bisa buka facebook?, mohon bantuannya

Leave a Reply

