eBook Reader Multi Format (PDF, DJV, XPS, CBZ, CBR, TIFF, TXT)

multi format ebook reader
Buat yang suka koleksi ebook berformat PDF biasanya kita selalu menggunakan Adobe reader untuk membacanya. Namun, terkadang ada juga ebook yang berformat lain yang Adobe reader tidak bisa membacanya seperti DjVu dan Comic Book Archive (CBZ, CBR). Nah, daripada kita install beberapa software ebook reader untuk membaca ebook dengan format berlainan, akan lebih baik dan efisien kalau kita menggunakan satu software untuk membaca semua.

STDU Viewer bisa menjadi salah satu solusinya. Software reader gratis buatan stdutility ini bisa membaca dokumen digital dengan format PDF, DjVu, TXT, TIFF, Comic Book Archive (CBR or CBZ) dan XPS format.

STDU Viewer is a document viewer for multiple file formats. The goal of this software is to replace the multiple document viewers with a single simple application. STDU Viewer supports TXT, TIFF, PDF, DjVu, Comic Book Archive (CBR or CBZ), XPS documents format. This is most popular formats for scientific and technical documentation.

STDU viewer

Selain itu, freeware ini juga memiliki beberapa kelebihan lain dibanding reader biasa seperti, memiliki Tabs untuk memudahkan kita berpindah dari dokumen satu ke dokumen lain. Fitur search yang mampu menampilkan hasil search dalam bentuk daftar list tidak seperti reader lain yang langsung loncat ke text. Kalau kita belum selesai membaca ebook dan butuh penanda, kita bisa gunakan fasilitas Bookmarks.

Sayangnya, reader ini belum mendukung format .lit dan chm. Semoga aja versi lanjutannya mampu membaca .LIT dan CHM format, biar bisa jadi All In One Document Reader ;)

Download

STDU Viewer

Compatibility: Windows 2000/XP/2003/Vista
Semoga bermanfaat

About these ads

4 responses to “eBook Reader Multi Format (PDF, DJV, XPS, CBZ, CBR, TIFF, TXT)

  1. kalau dibandingkan dengan IrfanView gimana? lebih komplitkah? aku seringnya pake si Irfan untuk baca ebook yang formatnya DjVu

    • Irfanview bisa untuk DjVu juga ya mbak? hmm baru tahu.. ntar tak coba dulu. Mungkin software ini enak di Tabs pluas search yang menurut saya lebih baik IMO. sayang nggak support .LIT dan CHM

  2. tapi irfanview ngga ada buat mac, saya udah cari2 blom ketemu. kalau ada yang tau mohon infonya ya

  3. Terima kasih infonya, Udah kudownload….ok juga utk baca cbz file…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s