Google Chrome : Browser Baru dari Google

Beberapa hari yang lalu Google meluncurkan browser baru, namanya Google Chrome. Untuk saat ini Google Chrome masih versi Beta. Karena penasaran dengan Google Chrome sayapun langsung mencobanya. Pertama saya sedikit heran dengan hasil downloadan Google Chrome, kok filenya kecil sekali ya? hanya 475 KB. Ternyata, itu hanya file installer awal saja. Untuk bisa menginstal ke PC kita perlu terhubung ke internet. Jadi, tidak bisa di install secara offline (untuk saat ini). Mungkin kalau sudah versi stabil Google Chrome bisa diinstal secara offline. ;)

Kesan pertama yang saya peroleh ketika mecoba Google Chrome adalah tampilannya yang “ringan” dan simple. Bagian menu bar dan status bar seperti di pangkas. Walau, sebenarnya keduanya masih ada ;) . Dan menu Tab nya nempel di window browser paling atas (kalau di window full size). Berhubung tinggal di Indonesia, ketika dijalankan untuk pertama kali bahasa yang dipakai adalah Bahasa Indonesia. Sangat membantu untuk pengguna yang kurang paham Bahasa Inggris. Tapi, kalau Anda kurang suka dengan setting bahasanya, bisa dirubah di menu settingnya. Menurut Google, Google Chrome adalah browser yang dibuat dengan desain praktis agar Anda dapat mengakses Web dengan lebih cepat, mudah, dan aman.

Bagi para web designer, mungkin pertanyaan pertama tentang Google Chrome adalah Bagaimana compatibilitasnya dengan website? Tidak perlu khawatir, menurut google kalau website kita compatible dengan browser safari maka tidak akan ada masalah dengan Google Chrome.

If your site is compatible with Safari, it should also be compatible with Google Chrome, as they are both built using WebKit.

Semakin seru nih pertarungan antara Browser Firefox, Opera, Safari, IE dan Google Chrome.  Siapa yang bakal jadi pemenangnya ya? ;) . Nah, kalau Anda penasaran dengan Google Chrome dan ingin mencobanya silahkan download disini atau di google.co.id pada bagian bawah kotak search (lihat gambar di ataas).

About these ads

4 responses to “Google Chrome : Browser Baru dari Google

  1. dah nyoba nggak siip… apalagi pake installer onlen… mau ngeriview keduluan :D

    Nunggu versi finalnya aja pak, siapa tahu ada installer versi offline nya. Cocok buat browser cadangan aja, sementara defaul pakai FF. Ah.. semakin banyak saja browser yang ada di PC –> Firefox, Opera, IE, Google Chrome, Flock,… ;)
    Gpp kalau mau review… siapa tahu review pak cahyo lebih tajam, akurat dan terpercaya *kayak liputan6* ;)

  2. sama nih nunggu abis open beta ny sjaa deh (masih setia sama fireFox)

  3. :D nggak ah nggak bakat ngereview – bakat ngomporin ajah :D

    he eh.. :mrgreen:

  4. hi..hi..hi… kayaknya banyak yg dah nyoba yah….semua pada bilang tampilannya light (ringan). Malah belum nyobain ndiri.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s