PSBD Suryatama Muncul di JTV

motivasi hidup

Baru saja lihat PSBD Suryatama, muncul di JTV dalam acara “Aku Juga Bisa“. Sebuah acara TV yang menampilkan difabel atau orang yang memiliki kekurangan fisik tapi pantang menyerah dalam menghadapi hidup ini. Acara yang menurut saya sangat bagus sekali karena bisa memberikan inspirasi dan semangat hidup bagi kaum difabel. Juga bisa mengingatkan orang yang kondisi fisiknya lebih sempurna agar senantiasa bersyukur kepada Allah atas nikmat yang diberikan. Di acara tersebut guru saya Pak Harry tampil sebagai nara sumber alias tokoh utama. Kebetulan Pak Harry ini salah seorang difabel berprestasi yang mengajar di PSBD Suryatama.

Selama setengah jam, Pak Harry menceritakan kisah hidup dan prestasi yang pernah diraihnya. Beliau juga bercerita soal kehidupan difabel di PSBD Suryatama dan permasalahan klasik yang dialami kaum difabel. Di acara itu juga muncul Bu Titik, seorang difabel yang mengajar ketrampilan bordir. Tapi, hanya muncul sekilas saja.

Dari acara tersebut saya bisa melihat kalau sekarang PSBD Suryatama sudah banyak kemajuan. Sudah ada ketrampilan baru yakni sablon yang dibimbing oleh Martono, seorang difabel alumni PRVBD Cibinong. Di masa saya dulu ada instruktur jepang juga. Namanya adalah Hara Masaki. Dia mengajar ketrampilan elektronika. Orangnya agak pendiam (mungkin belum fasih berbahasa Indonesia kali), lucu, dan unik . Cuma sekarang sudah tidak ada lagi instruktur dari jepang nya, karena kontrak kerja sama Jepang dan Indonesia soal rehabilitasi difabel telah habis pada tahun 2002.

PS: Acara Aku Juga Bisa ditayangkan setiap hari minggu jam 20.00 di JTV (TV lokal Jatim).

2 responses to “PSBD Suryatama Muncul di JTV

  1. hai mas
    saya difabel di madiun ingin masuk PSBD SURYATAMA.Kursusnya apa saja n Gimana caranya masuk sana? infoin ke 085735622450
    thx

Leave a Reply

