Melancong ke Jakarta

Kemarin aku habis pulang dari jakarta. Mungkin bagi sebagian orang itu hal yang biasa. Tapi bagi aku yang nota bene baru pertama kali ke Jakarta itu merupakan pengalaman yang sangat berkesan.

Aku berangkat hari sabtu 20 januari 2007 bersama teman ku si Dani. Kita naik kereta api Eksekutif Argo Anggrek. Kita berangkat jam 8 pagi dari stasiun Pasar Turi Surabaya. Terus terang ini pertama kali aku naik kereta, seneng juga sih…akhirnya bisa naik kereta eksekutif.(ndeso banget ya…hehe)

Kita sampai disana malam jam 19.00, kita di jemput teman ku si Randi di stasiun gambir. Wuih…akhirnya aku bisa menginjakkan kaki di jakarta. Kita rencana mo ikut bursa kerja di Istora Senayan Jakarta. Bursa di adain pada hari selasa 25 Januari 2007. Pada hari H nya ternyata tidak sebesar yang di gembor-gemborkan oleh iklannya, “..bursa kerja..terbesar dan terlengkap…”. cuma ada lowongan finance, future (saham), sales. Mana perusahan bonafidnya? setelah muter-muter kita ketemu ma standnya Indosat. Wah, ini yang kita cari..ternyata Indosat tidak membuka lowongan, dia cuma sebagai sponsor aja plus jualan starter pack perdana. Yah…BT abis. Akhirnya aku masukin Sharp sedangkan si Dani cuma Outsourcing aja. Sedikit kecewa sih..tapi aku ambil hikmahnya aja…
kapan lagi bisa pergi ke jakarta naik kereta…trus aku juga bisa tahu rumahnya si Randi. Ternyata keluarganya baik dan ramah banget…kita di suruh tinggal di sana sampai seminggu. Jadi nggak enak..ngrepotin keluarganya, terutama Om ma Tante (matur suwun)
Thanks ya Ran buat bantuannya…kalau nggak ada yang dituju aku mo nginep dimana? apalagi dengan kondisiku seperti “ini”.

One response to “Melancong ke Jakarta

  1. mau tauu dun tmp melancong yg seru d jkt ..

    maaf, saya kurang begitu tahu, maklum bukan orang jkt… ke jkt pun baru sekali ;)

Leave a Reply

